Masa putih abu abu

MASA PUTIH ABU-ABU

Awal tahun 2019 aku lulus dari SMP dan melanjutkan ke jenjang SMA seharusnya aku inginn di sekolah yang ku nanti dari kelas 2 smp ternyata hangus begitu saja Karena kotban zonasi.

 Dan salah satu sekolah yang tidak mengunakan syarat zonasi adalah MAN 1 TUBAN lalu saya memutuskan untuk mendaftar di situ. 

Dan akhirnya aku di teriman di MAN 1 TUBAN selang beri iringnya waktu saat mastsama aku bwrtemu silva dan enjel di situ aku tidak kenal sama sekali sama mereka berdua kita bertiga gataunya satu gugus dan selama 1 minggu itu kita bercanda bermain sampai tiba saatnya pembagian kelas.

 Di saat itu aku sempet sedih karena meraka berdua satu kelas dan namaku ngak ada gataunya namaku di bawah dan kita sekelas lagi bertiga.

 Di kelas banyak teman teman baru dan akhirnya kita sekelas sumua semakin akrab dan bercanda tertawa bareng" dan kita masuk kelas favorit yaitu kelas ips 2 keterampilan di kelas keterampilan ini aku di ajar i menjahit dan membatik, kegiatan membatik ini di adakan oleh BLKI.

 Setelah belajar membatik semua kelas keterampilan di ajak kunjugan ke malang yaitu ke istana brodil di situ amatlah sangat menyenangkan karena banyak pengalaman dan banyak yang kita lihat.

Dan yang paling bikin seneng adalah setelah belajar membatik dapat pesagon dan pas bragkat kunjungan ke malah ga bayar sama sekali semu itu di bayarin BLKI. 

Setelah pulang dari malang kita mendapatkan kabar yang amat tidak menyenangkan yaitu kabar covid 19.

 Dari pihak sekolah semula memberi tahu untuk libur 2 minggu ternyata setelah 2 minggu berlalu pihak sekolah memberi kabar lagi untuk memperpanjang libur  dan ternya libur yang awalnya 2 minggu selang bergilir nya waktu hampir libur 1 Tahun.

Setelah lama menunggu kabar dari pemerintah ada juga kabar katanya mau di masukan lagi.

Dan akhirnya sekolah di masukan tapi di gilir yang artinya persesi setiap absen di bagi ganjil dan genap.

Lalu hari senin pun tiban waktunya absen ganjil masuk sekolah dan masuk sekolah itu pun di batas i jm nya lali setela giliran absen genap masuk ternya sekolah di tutup lagi.

Setelah itu libur panjang lagi sekolah memberi kebijakan untuk daring di situ agak tidak suka karena tugas selalu keteteran dan banyak setiap jm pertemuan guru selalu memberi tugas.

Setelah sekian lama daring di rumah ada kabar yang sangat membahagiakan yaitu sekolah mau dimasukan lagi.

Lalu hari itupun tiba  dan kita masuk sekolah seperti biasa tetapi yang biasa nya masuk jm 7 pulang jm 3 sekarang menjadi jm 7 sampai jm 10.

Dan akhirnya kita sekelas mendapatkan kapar untuk mengikuti pelatihan lagi di BLKI selama 1 bulan dan disitu kita belajar menjahit, membuat pola banyak ilmu yang kita peroleh dari BLKI.

Setelah usai pelatihan dari BLKI kita sekolah lagi seperti biasa dan lagi- lagi mendapatkan kabar dari ibu guru pembimbing kelas keterampilan.

Bahwa katanya kita harus magang yang seharusnya magang itu di lakukan di kelas 2 dan ini anenya di lakukan pas jelas 3.

Aku memilih untuk magang di SANY BRODIL DAN KONFEKSI di situ aku magang cuma 4 hari yang seharusnya 2 minggu karena sakit.Setelah usai magang kita di beri libur selama 1 minggu setelah libur itu usai aku dan teman-teman masuk sekolah seperti biasanya.

Awal masuk sekolah setelah libur dan magang tugas semakin banyak hapir semua tugas presentasi dan membuat powerpoint.

Kin masa itu akan segera berlalu entah apa yang kita sudah kami lakukan untuk masa itu bagian utama dari masa itu adalah pengalaman kenangan dan pelajaran tentang kehidupan raga kami mungkin terus berlanjut untuk menjalani kehidupan terus berujung menggapai cita-cita. 

Komentar